Polsek Kaliwates Gelar Razia Malam Minggu, Antisipasi Trek-Trekan dan Miras

KALIWATES - Peredaran minuman keras (miras) nampaknya masih marak beredar di wilayah hukum Polsek Kaliwates. Salah satu buktinya terdapat kelompok pemuda pengguna miras terjaring dalam operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar polisi, Sabtu (09/03/2013) malam hari mulai jam 23.00 Wib.

"Operasi saat ini sengaja digelar siang hingga malam untuk meminimalisir tindakan penyakit masyarakat," kata kapolsek Kaliwates, Kompol Nurmala, Sik usai menggelar operasi, Minggu (10/03/2013) jam 02.00 Wib.

Menurut Kapolsek Kaliwates, operasi pekat dilakukan rutin karena pihaknya masih mendapatkan informasi dari warga mengenai adanya kelompok pemuda yang sedang pesta miras di sejumlah lokasi. "Warga yang peduli masih banyak yang melaporkan kepada kami. Makanya kami akan terus rutin melakukan operasi pekat ini," ujarnya.

Kapolsek Kaliwates berharap, dengan digelarnya operasi dapat meminimalisir tindakan penyakit masyaralat pada malam Minggu ini. "Kami berharap, malam Minggu ini dapat dilalui dengan aman dan kondusif. juga pada malam-malam berikutnya," harap Kapolsek.

Operasi miras yang dilakukan Polsek Kaliwates, mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat sekitar penjual miras. Pasalnya, banyak para peminum terutama dari kalangan remaja yang meresahkan masyarakat. "Kami sangat mendukung sekali apa yang dilakukan polisi dalam operasi miras ini. Karena setiap sore di sini banyak anak muda yang minum-minuman keras," kata salah seorang warga perumahan Jalan Nusantara GOR Kaliwates, Edy

Saat razia digelar, polisi mendapatkan sekelompok pemuda yang ditengarai menenggak minuman keras oplosan yang dimasukkan kedalam botol Aqua plastik di lapangan belakang GOR PKPSO Kel. Kaliwates dan ketika unit Patroli Polsek Kaliwates bergeser ke tempat lain di jalan depan pertokoan Roxi sebelah timur Kel.Sempusari Kec.Kaliwates Kab.Jember juga menemukan sekelompok pemuda yang lagi pesta miras dan saat polisi tiba mereka tidak bisa berkutik langsung diamankan dibawa ke Polsek Kaliwates.

Kapolsek Kaliwates Kompol Nurmala, Sik menjelaskan,”Hasil operasi pekat yang digelar sejak pukul 23.00 WIB hingga 02:00 WIB, yang terjaring razia giat rutin gabungan yang ditingkatkan oleh Satsabhara Polres Jember dan Unit Patroli Polsek Kaliwates bisa mengamankan 15 pemuda dan menyita 1(satu) botol miras selanjutnya diamankan ke Markas Polsek Kaliwates,” jelasnya. *** Polsek Kaliwates/Humas/yudiantoro  

1 komentar:

  1. kapolresnya kok ngak dicantumkan juga pak??

    berbagi blog ya pak???

    http://faisalakmad.blogspot.com/

    BalasHapus