Curi Potongan Batang Besi Cor, Pelaku Diamankan Polisi

KALIWATES -- 2 (dua) pelaku pencuri bernama initial Bq (31 th), pekerjaan kuli bangunan, warga dusun Gempel desa Wirolegi Kecamatan Sumbersari Jember, dan Sm (28 th), pekerjaan kuli bangunan, warga jalan Kaliurang Kelurahan Tegalgede Kecamatan Sumbersari Jember, terpaksa mendekam di penjara karena tertangkap tangan mencuri potongan besi cor ukuran 10 panjang 20 cm, beerat kurang lebih 20 kilogram milik proyek Ruko Muktisari Tegalbesar Kaliwates Jember. (10/9) 2014 jam 12.00 Wib di lokasi bangunan proyek Ruko Muktisari Jember.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, aksi pencurian tersebut dari laporan pengawas proyek yang curiga dengan gerak-gerik pelaku yang membawa kendaraan sepeda montor di parkir dekat lokasi proyek bangunan. Atas kecurigaan tersebut akhirnya pengawas proyek bernama DIDIT  mendatangi pelaku, ternyata didapati karung yang berisi potongan besi cor yang sudah siap akan dibawa pergi, selanjutnya ke dua pelaku diamankan dan terus di serahkan ke Polsek Kalliwates untuk diproses secara hukum. Para pelaku sudah dikenal dan diketahui sebagai pekerja kuli bangaunan di proyek Ruko dan memanfaatkan kesempatan saat jam istirahat siang digunakan untuk mencuri barang yang rencananya akan di jual ke prmbeli rongsokan dan hasil uangnya akan dibagi sama sisianya untuk beli rokok.

Kapolsek Kaliwtes Kompol Nurmala, SIK membenarkan adanya tangkapan tersebut, "Saat ini, pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Polsek Kaliwates guna penyelidikan lebih lanjut dan diproses hukum," jelasnya. *** Polsek Kaliwates/Humas/yudiantoro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar