Kelangkaan BBM Timbulkan Antrian Panjang di Setiap SPBU Kaliwates Dan Ganggu Perekonomian di Jember


KALIWATES -  Kelangkaan   bahan bakar  minyak    (BBM)   mengganggu roda     perekonomian    masyarakat di berbagai  sektor di Kabupaten Jember, Jawa  Timur, karena   sebagian   warga tidak bisa   bekerja dan   mendapatkan penghasilan. Sabtu, 30 Agst 2014. 

"Saya terpaksa libur tidak menjual sayur selama beberapa hari karena sulit mendapatkan bensin di sejumlah SPBU, sehingga saya memilih tidak bekerja dulu," kata seorang pedagang sayur keliling, Agus Riyanto, "Beberapa teman yang juga berjualan sayur keliling juga memilih tidak bekerja selama sehari hingga tiga hari karena sepeda motor yang biasa digunakan tidak ada bahan bakarnya, bahkan penjual bensin eceran sulit ditemukan," tuturnya. Sabtu (30/8) 2014.

Dengan demikian, pedagang sayur yang sudah berjualan selama tiga tahun itu terpaksa meminjam uang kepada saudaranya untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga selama tidak bekerja.

"Kebijakan PT Pertamina (Persero) untuk melakukan normalisasi pasokan bahan bakar minyak bersubsidi sejak Rabu (27/8) ternyata tidak memengaruhi antrean premium dan solar, bahkan warga harus rela antre panjang untuk mendapatkan pertamax di sejumlah SPBU di Jember, sehingga Setiap SPBU yang ada di wilayah Kecamatan Kaliwates sebanyak 5 (lima) SPBU dijaga personil Polsek Kaliwates untuk mengatur kemacetan jalan akibat antrian panjang dari warga Jember," jelas Kapolsek Kaliwates Kompol Nurmala, SIK. *** Polsek Kaliwates/Humas/yudiantoro





Tidak ada komentar:

Posting Komentar